Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Barang Online | Dwi Panca Agustini

Senin, 05 Januari 2015

Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Barang Online

Diposting oleh Dwi Panca Agustini di 19.40


TUGAS SOFSKILL.,

Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Barang Online
Perilaku konsumen online adalah suatu perbuatan yang dilakukan oleh individu atau kelompok dalam proses pengambilan suatu keputusan dalam mendapatkan barang secara online. Dengan membeli barang secara online, memberikan beberapa kemudahan untuk konsumen, diantaranya:
1.      Dengan berbelanja online dapat membantu konsumen dalam berbelanja, karena konsumen tidak harus menghabiskan waktu untuk berbelanja sehingga dapat mengerjakan pekerjaan lain.
2.      Dengan adanya situs mengenai berbelanja secara online, memudahkan konsumen dalam mengikuti perkembangan zaman.
3.      Barang yang dijual secara online ditampilkan berupa foto barang tersebut sehingga mempermudah konsumen dalam memilih barang yang memiliki banyak model. selain itu harga yang ditawarkan tidak berbeda dengan harga di toko.
4.      Dengan berbelanja online dapat menghemat biaya yang dikeluarkan, yaitu dengan berbelanja secara online konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk berbelanja.
5.      Memberikan kemudahan dalam transaksi berbelanja dan apabila barang yang dibeli terdapat kerusakan atau tidak sesuai dengan yang digambar dapat ditukarkan dengan mengirim balik barang tersebut ke alamat toko barang online tersebut.
Dengan berbagai kemudahan yang diberikan dalam berbelanja secara online menimbulkan perilaku konsumen yang konsumtif.

1 komentar:

Unknown on 9 September 2016 pukul 16.50 mengatakan...

CHOM CHOM MABUED

Posting Komentar

 

Dwi Panca Agustini

Copyright© All Rights Reserved by Dwi Panca agustini